news sport

Nova/Lilyana Rebut Prancis Super Series 2009

Minggu, 1 November 2009 – 22:05 wib

text TEXT SIZE :  
// <![CDATA[// Share

<!–// –>

PARIS – Ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir merebut gelar Prancis Super Series 2009. Pada partai final, Minggu (1/11/2009), mereka mengalahkan pasangan nonpelatnas Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa 21-7, 21-7.

 

Prestasi itu membuat keduanya menambah koleksi gelar selama mengikuti turnamen super series tahun ini. Mereka meraih dua gelar setelah meraihnya pertama kali di Malaysia Super Series 2009.

Namun, bukan hanya sukses meraih gelar yang menjadi kegembiraan mereka di Prancis, tapi kemampuan menunjukkan kualitas belum habis menjadi hal yang tak bisa diungkapkan.

Pasangan 2 BWF itu menunjukkan kembali ke perform terbaik, terlebih setelah vakum merebut gelar juara di delapan super series sebelumnya. Jadi, sudah sewajarnya jika kemenangan di Prancis menjadi luapan kegembiraan mereka.

Namun, mereka jangan terlalu jemawa atas prestasi bagus tersebut. Mereka harus kembali konsentrasi untuk kemungkinan kembali tampil di tiga super series berikutnya, yakni Hong Kong Super Series, 10-15 November 2009. Kemudian di China super series, 17-22 November 2009. Dan, terakhir agenda grand final super series yang belum ditentukan kapan waktu pelaksanaannya oleh BWF.

Yang jelas, jika berdasarkan peringkat, Nova/Lilyana sudah dipastikan mengikuti grand final super series tahun ini. Apalagi, para peserta di grand final hanya diperbolehkan hingga posisi delapan pasangan terbaik dunia.

Sayang, pihak pelatnas Cipayung belum menunjukkan sinyal lampu hijau apakah pasangan terbaik Indonesia di ganda campuran itu akan mengikuti dua super series terakhir sebelum grand final?

Kabid Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh sebelumnya pernah berbicara jika dua turnamen lanjutan setelah Prancis super series masih dalam tahap pembicaraan. Namun, jika dilihat dari kawasan regional Asia, pihaknya kemungkinan akan memberangkatkan mereka.

“Kami masih belum menentukan. Yang penting, mereka harus fokus terlebih dahulu mempertahankan perform  bagus mereka setelah menjuarai turnamen di Prancis,” ujar Lius.

Sementara Butet – sapaan Lilyana – berhasrat mempertahankan performanya, tapi dia belum mengerti apakah di dua super series tersisa akan diberangkatkan. Dia juga belum mengetahui kapan pelaksanaan grand final super series.

“Saya berharap akan diberangkatkan, karena sebagai uji coba kami sebelum ke grand final. Apalagi, kami memiliki ambisi besar meraih hasil terbaik di dua super series terakhir itu,” ungkapnya seperti dikutip situs resmi turnamen.

Di lain pihak, Vita merasa posisi runner up sudah cukup memuaskan. Apalagi, pihaknya kalah kualitas dari mereka. Namun, dia bertekad akan membalas kegagalan itu jika mendapatkan kesempatan bertemu mereka di turnamen berikutnya.

(Edi Yulianto/Koran SI/van)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: