BWF World Ranking Top 100 Peringkat Atlit Indonesia per 19 November 2009

Tunggal Putri Indonesia masih belum memperlihatkan prestasi baik. Tak satu pun atlit Indonesia mampu berada di posisi 10 besar pada peringkat atlit bulutangkis yang dirilis BWF (Badminton World Federation) pada 19 November 2009 yang lalu.

Bulutangkis.com – Tunggal Putri Indonesia masih belum memperlihatkan prestasi baik. Tak satu pun atlit Indonesia mampu berada di posisi 10 besar pada peringkat atlit bulutangkis yang dirilis BWF (Badminton World Federation) pada 19 November 2009 yang lalu.

Rilis peringkat yang dikeluarkan BWF terakhir (per 19 November 2009) terlihat bahwa ada peningkatan peringkat dari hanya 5 tunggal putri Indonesia yang masuk 100 besar. Peringkat terbaik tunggal putri diduduki Adrianti Firdasari pada posisi 15 dari sebelumnya di posisi 17. Maria Febe Kusumastuti berada di posisi 32 dari posisi 38.

Sementara pada nomor tunggal putra tiga pebulutangkis Indonesia berada di posisi 10 besar. Taufik Hidayat kini pada posisi 3, naik dari posisi 4. Simon Santoso kini di posisi 6 dari sebelumnya di posisi 7. Dan Sony Dwi Kuncoro kini di posisi 9 dari sebelumnya di posisi 10.

Walau ketiga atlit tunggal putra ini naik posisinya namun pencapaian prestasi minggu ini tidak begitu menggembirakan khususnya Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro. Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro langkahnya di China Open Super Series 2009 hanya mencapai babak perempat final. Keduanya belum mampu menembus ‘Tembok China’. Sony takluk di tangan Chen Jing, sedangkan Simon belum mampu menaklukkan Lin Dan.

Empat tunggal putra Indonesia berada di posisi 100 besar. Andre Kurniawan Tedjono di posisi 31, Dionysius Hayom Rumbaka kembali memperbaiki posisi cukup baik dari posisi 54 kini di posisi 38, Andreas Adityawarman di posisi 69 dan Tommy Sugiarto di posisi 91.

Pada ganda putra Indonesia menempatkan dua pasangannya di posisi 10 besar, sama seperti pada posisi sebelumnya (12 November 2009). Markis Kido/ Hendra Setiawan yang belum memperlihatkan prestasi gemilang dari dua turnamen terakhir yang diikuti (Hong Kong Super Series dan China Super Series) berada di posisi 3. Sementara Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan masih berada di posisi 6.

Dua ganda putra pelatnas lainnya berada di posisi 20 besar. Ahsan Mohammad/ Bona Septano di posisi 14, sedangkan Rian Sukmawan/ Yonathan Suryatama Dasuki berada di posisi 16 dari sebelumnya di posisi 18.

Dua ganda putri Indonesia yang memiliki peringkat terbaik. Shendy Puspa Irawati/ Meiliana Jauhari di posisi 9 naik satu tangga, sementara Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari berada di posisi 13. Sayang kedua pasangan ini tidak ambil bagian di China Open Super Series 2009 yang baru berakhir di Shanghai (Minggu, 22/11/09), yang mempengaruhi peringkat mereka minggu ini.

Prestasi ganda campuran Indonesia pada Hong Kong Super Series 2009 memberikan tambahan poin pada empat ganda campuran Indonesia yang menerima kenaikan peringkat. Pasangan Nova Widianto/ Lilyana Natsir kini di posisi 2 dari sebelumnya di posisi 3. Hendra Aprida Gunawan/ Vita Marissa kini di posisi 6 dari posisi 10. Devin Lahardi Fitriawan/ Lita Nurlita hanya naik satu tangga di posisi 13 dari posisi 14. Sementara pasangan Fran Kurniawan/ Pia Zebadiah Bernadet kini di posisi 21 dari posisi 29 sebelumnya. (Contribute by: Fildzah Adhania).

Tunggal Putra :
3. Taufik Hidayat (+1)
6. Simon Santoso (+1)
9. Sony Dwi Kuncoro
31. Andre Kurniawan Tedjono (-1)
38. Dionysius Hayom Rumbaka (+16)
69. Andreas Adityawarman
91. Tommy Sugiarto (-2)

Tunggal Putri :
15. Adrianti Firdasari (+2)
32. Maria Febe Kusumastuti (+6)
52. Fransiska Ratnasari (+9)
63. Maria Kristin Yulianti (+13)
98. Lindaweni Fanetri (+1)

Ganda Putra :
3. Markis Kido/Hendra Setiawan
6 Alvent Yulianto CHandra/Hendra Aprida Gunawan
14. Ahsan Mohammad/Bona Septano
16. Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki (+2)
35. Lingga Lie/Fernando Kurniawan
36. Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi (+8)
43. Afiat Yuris Wirawan/Wifqi Windarto
87. Joko Riyadi/Candra Wijaya (-1)
94. Flandy Limpele/Halim Haryanto Ho [INA/USA]
99. Candra Wijaya/Rendra Wijaya (-1)

Ganda Putri :
9. Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari (+1)
13. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
32. Annisa Wahyuni/Anneke Feinya Agustin
56. Nadya Melati/Vita Marissa
58. Debby Susanto/Pia Zebadiah Bernadet
65. Dewi Komala/Keshya Nurvita Hanadia (+2)
66. Vita Marissa/Mona Santoso [INA/USA] (-17)

Ganda Campuran :
2. Nova Widianto/Liliyana Natsir (+1)
6. Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa (+4)
13. Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita (+1)
21. Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet (+8)
33. Flandy Limpele/Anastasia Russkikh [INA/RUS] (-1)
36. Ahmad Tontowi/Richi Dili Puspita
45. Muhammad Rijal/Debby Susanto (-1)
90. Flandy Limpele/Vita Marissa (-2)

Keterangan :
( – ) : Turun peringkat
( +) : Naik peringkat
(Baru) : Pemain yang baru masuk 100 besar.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: