kapan lagi

Sosok almarhum Gus Dur dipandang mulia bagi Seto Mulyadi. Selain punya pandangan politik yang luas, mantan presiden Indonesia ini juga perhatian terhadap masalah pendidikan anak. Kak Seto sangat salut atas apa yang pernah diperbuat Gus Dur dalam dunia yang sangat dicintainya tersebut.

“Beliau adalah seorang yang sangat peduli dengan anak-anak. Salah satunya adalah sewaktu kami sama-sama memperjuangkan sekolah Sang Timur yang akan ditutup karena masalah SARA oleh sebagian masyarakat Jakarta Barat. Namun Beliau maju paling depan untuk menyadarkan masyarakat dan membela anak-anak yang bukan dari kalangan Muslim, yang waktu itu haknya dilanggar untuk tidak boleh sekolah di tempat itu,” tutur Kak Seto.

Ditemui di rumah duka usai shalat jenazah di Jl. Warungsila No. 10 Jagakarsa, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (31/12) dini hari, Kak Seto juga menilai bahwa Gus Dur adalah seorang pemimpin besar yang mencintai rakyat dan dicintai rakyatnya.

“Beliau seorang pemimpin yang buka wacana bangsa ini agar tidak berpikiran sempit, terutama untuk SARA. Saya sendiri sebagai orang yang aktif di dunia anak-anak menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Beliau,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: