Taufik Tumbang, Markis/Hendra Juara

PARIS – Indonesia kembali mengamankan gelar di ajang Prancis Super Series 2009. Setelah Nova Widianto/Liliyana Natsir menyabet juara di nomor ganda campuran, kini giliran pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan kemenangan, Minggu (1/11/2009).

 

Markis/Hendra menumbangkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong melalui rubber set. Meski takluk di set pertama, Markis/Hendra sama sekali tidak gentar. Mereka akhirnya memastikan kemenangan setelah melewati pertarungan selama 39 menit.

Markis/Hendra yang menjadi unggulan pertama harus mengakui keunggulan Kien Keat/Boon Heong pada set pembuka. Pasangan Malaysia merebut set 15-21.

Namun, tekad kuat akhirnya mengantarkan Markis/Hendra merebut set berikutnya. Mereka membalas kekalahan di set pertama dengan skor 21-15.

Kemenangan di set kedua membakar semangat Markis/Hendra lebih besar lagi. Keduanya tampil impresif di rubber set dan menutup pertandingan dengan skor 21-14.

Sayang, Indonesia gagal mengamankan gelar di nomor tunggal putra. Pemain kebanggaan Taufik Hidayat harus menyerahkan kemenangan kepada wakil China Lin Dan melalui dua set langsung.

Taufik menyerah 6-21 di set pertama kepada Lin Dan yang menjadi unggulan pertama. Taufik sempat bangkit di set kedua dan melakukan perlawanan ketat. Namun, Lin Dan akhirnya memastikan gelar dengan skor akhir 21-15.

Tag:

Tinggalkan komentar